Senin

Kenapa (Ensiklopedia Anak Pintar) Penting dimiliki

Pada saat ini khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta ada beberapa kondisi yang mengkhawatirkan bagi perkembangan masa depan generasi muslim, diantaranya adalah:

  • Makin sedikit waktu orang tua
  • Pergaulan, kondisi lingkungan dan akses informasi yang berkembang pesat serta demikian bebas
  • Rumah kecenderungan menjadi pusat tonton bukan pusat baca
  • Informasi Alquran dan Hadis semakin terkalahkan dengan informasi lain yang lebih menarik para kaum muda (generasi) Islam, mereka lebih kenal artis dibanding agamanya.
  • Banyaknya serangan dari musuh Islam yang mencoba meracuni keyakinan generasi muda terhadap Alquran dan Hadis dengan menggunakan alasan/dalil yang terkesan ilmiah

Kita tidak mungkin menolak semua perubahan kondisi tersebut, yang bisa kita lakukan adalah memilihkan lingkungan yang tepat dan membekali mereka dengan ILMU & IMAN. Hal ini sudah Allah Swt perintahkan dalam Alquran dan juga sudah ditegaskan oleh Rasulullah Saw, seperti FirmanNya:

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu” (QS. At-Tahrim 66:6),

di ayat yang lain Allah Swt berfirman:

Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan salat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezeki kepadamu, Kami lah yang memberi rezeki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa. (QS Thaha 20: 132)

Juga Rasulullah SAW telah berwasiat , “Telah kutinggalkan bagimu dua perkara yang mana kamu tidak akan tersesat jika berpegang teguh kepada keduanya: yaitu “kitab Allah” (Al-Quran) dan “Sunnah” (Hadits) Rasulnya. (HR. Ibn. Abdul Barri)

Berdasarkan kondisi saat ini yang semakin mengkhawatirkan juga mengingat kewajiban kita dalam mendidik & menjaga iman diri dan keluarga, maka setiap Keluarga Muslim perlu sarana keluarga yang efektif dan dapat membantu untuk:

  • Meningkatkan minat baca keluarga (exclusive, menarik, banyak ilustrasi, tidak mudah rusak (awet) & penyajiannya mudah difahami oleh setiap anggota keluarga)
  • Memahami kandungan Alquran dan Hadis dari berbagai bidang ilmu, terutama tema-tema yang berhubungan dengan mata pelajaran anak
  • Meningkatkan kualitas keimanan keluarga
  • Merangsang (menstimulus) seluruh kecerdasan anak, sehingga terciptalah generasi muda Islam yang tidak hanya cerdas tetapi juga berakhlaq qurani.

Semua kebutuhan tersebut, insyaAllah akan didapatkan dalam paket Istimewa & Luar Biasa ini :


kembali ke Ensiklopedia Anak Pintar (halaman utama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar