Selasa

Manfaat Buah Tin

Dianggap sebagai pohon tertua yang dikenal manusia dalam sejarah kemanusian.
Buahnya dapat dinikmati baik saat kemarau maupun hujan.
Orang-orang Tunisia, Paraoh (Mesir Kuno) dan Yunani mengenal buah Tin sebagai makanan sekaligus obat.


Merupakan pohon yang besar yang tingginya mencapai lebih dari 10 m dengan dedaunan yang menjuntai ke bawah. Biasanya pohon ini mengeluarkan cabang yang sangat banyak dan tunas-tunas yang muncul dari bawah tanah di sekitarnya. Pohon ini bisa hidup antara 50-70 tahun bahkan ada yang mencapai 100 tahun.
Daunnya lebar, tebal, berlapis dan kasar, daun tersebut memiliki bentuk seperti hati, bulat, berbulu halus & berwarna hijau.

Batang pohon Tin kokoh dan tidak membelah meskipun telah berusia tua. Akarnya berserabut dengan ukuran & kedalaman yang beragam, tetapi umumnya memiliki akar yang bercabang banyak, dalam dan kuat sehingga dapat tumbuh di tempat-tempat kering.
Buah pohon Tin tersusun bergerombol dan tumbuh dari bunga yang berwarna kemerah-merahan.

Pohon Tin tumbuh dan berbuah di tempat-tempat di mana tumbuhan berbuah lainnya tidak mungkin tumbuh. Sehingga pohonnya dapat tumbuh di daerah berbatu, di gua-gua maupun di pinggir-pinggir jalan

Daun pohon Tin yang hijau dapat sebagai makanan ternak.
Buah Tin memiliki kandungan vitamin yang melimpah, rasa yang lezat dan aroma yang harum
Buah Tin memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat yang dapat larut bisa berguna bagi tubuh, dapat mengurangi tingkat kolesterol dalam darah hingga 20%. Buah Tin juga diindikasikan memiliki peran penting untuk mencegah dari serangan jantung. Sementara serat yang tidak dapat larut dapat memperlancar keluarnya sisa makanan sehingga bermanfaat untuk melindungi dari kanker usus.

Tin kering dapat digunakan untuk sterilisasi, membunuh bakteri dan virus karena mengandung komposisi phenol yang tinggi (dr Oliver, Direktur Lembaga Perlindungan Penyakit di Pusat Kesehatan Universitas George Washington).

Penelitian lain menyebutkan buah Tin kering mengandung omega-3 dan omega-6 yang dapat mengurangi kolesterol. (Universitas Retzer, New Jersey)

Penambah stamina & vitalitas tubuh bagi para penderita penyakit kronis.

Kandungan glukosanya lebih banyak dibanding dengan buah yang lainnya.

Dan penjelasan lain yang membuktikan bahwa Alquran adalah firman Allah Yang Maha Mengetahui & Berkuasa yang tidak pernah mencontohkan sesuatu yang tidak berguna.

PERTANYAANNYA ADALAH: Jika Alquran adalah karangan manusia, APAKAH MUNGKIN 15 ABAD YANG LALU ada seorang manusia yang memberikan contoh-contoh/kata-kata yang berhubungan dengan tumbuhan DAN SEMUANYA MENGANDUNG HIKMAH YANG LUAR BIASA dan baru diketahui 15 abad setelahnya???? apakah mungkin???
Ini adalah bukti bahwa Alquran PASTI DIWAHYUKAN OLEH DZAT YANG MAHA TAHU....

(diringkas dari satu artikel di JILID 6 - KEMUKJIZATAN TUMBUHAN DAN BUAH-BUAHAN)



Gambaran Lengkap Buku klik disini
Contoh-Contoh Artikel Bukti Kebenaran Alquran & Hadis klik disini
Halaman Utama (Ensiklopedia Mukjizat Alquran & Hadist klik disini
Cara Pesan Klik disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar